Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Menengah Pertama Mata Pelajaran IPA Pola Kemitraan Antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dengan Badan Diklat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2016

Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah menghadiri sekaligus membuka Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Menengah Pertama Mata Pelajaran IPA Pola Kemitraan Antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dengan Badan Diklat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2016. Guru sebagai ujung tombak yang langsung berada di garis depan berhadapan dengan siswa dituntut memiliki kompetensi yang lebih memadai. Peningkatan kompetensi guru sebagai upaya peningkatan kualitas tenaga kependidikan memiliki tujuan agar guru terus berkembang sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya pada bidang ilmu pengetahuan alam yang semakin berkembang cepat saat ini dan yang akan datang.

Pada kesempatan ini Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah menyampaikan visi dan misi pembangunan Tanah Laut yang BERKARAKTER (BERkemajuan, KAmpiun, Relejius, AKuntabel dan TERunggul) Tahun 2013 – 2018 sebagai salah satu tahapan Pencapaian Rencana  Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tanah Laut Tahun 2005 – 2025 yaitu Membangun Sumber Daya Manusia yang Berkualitas Mandiri dan Unggul. Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah juga berharap agar peserta diklat setelah mengikuti Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Menengah Pertama Mata Pelajaran IPA ini mampu menjadi pendidik yang menjadi tauladan bagi anak didiknya, terlebih nantinya akan diharapkan mampu melahirkan sosok generasi muda yang tidak hanya pintar dalam mata pelajaran IPA Berkarakter, Tangguh dan Berkulaitas dan memiliki Intelektual dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Menengah Pertama Mata Pelajaran IPA Pola Kemitraan Antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dengan Badan Diklat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2016 ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi Guru Sekolah Dasar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Tanah Laut dapat semakin meningkat seiring dengan kemajuan zaman menjawab tantangan kedepan yang semakin kompleks.

Adapun kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Menengah Pertama Mata Pelajaran IPA Pola Kemitraan Antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dengan Badan Diklat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2016 dilaksanakan mulai tanggal 25 Oktober 2016 s.d 10 November 2016 bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan  diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang peserta yang terdiri dari Guru Sekolah Menengah Pertama Mata Pelajaran IPA di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut. (as/bkpp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *