Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2017

DSC_0779 DSC_0780 DSC_0809

Bupati Tanah Laut dalam hal ini di wakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha dan Keuangan pada Sekretariat Daerah H. NURTUMAI IRIAN BARI, S.Sos, MM secara resmi membuka Diklat Pengelolaan Keuangan Daerah Pola Kemitraan Antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Selatan.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah, dapat didefinisikan sebagai keseluruhan kegiatan yang meliputi unsur perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, sampai kepada pertanggungjawaban serta pengawasan keuangan daerah. Oleh sebab itu, untuk mewujudkan keuangan daerah yang tertib, efektif, efesiaen dan transparan, dibutuhkan aparatur-aparatur yang memahami betul lipatan-lipatan unsur keuangan daerah.

Adapun tujuan dilaksanakannya diklat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan perilaku untuk dapat melaksanakan tugas teknis di bidang pengelolaan keuangan daerah secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kompetensi teknis jabatannya dan memantapkan sikap, perilaku dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

Diklat Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Tanah Laut Tahun 2017 dilaksanakan mulai tanggal 02 sampai dengan 17 Maret 2017 bertempat di Diklat Loka Bina Praja Jl. Hutan Kota Pelaihari, adapun peserta Diklat sebanyak 42 orang yang terdiri dari Pejabat Pengelola Keuangan pada masing-masing SOPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan diisdi oleh narasumber Widyaiswara/ pejabat dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Selatan dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. (datainfo/BKPSDM).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *