Kunjungan BKPP Tabalong dalam rangka Benchmarking Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

By BKPSDM 21 Mei 2021, 11:02:31 WIB Bidang Mutasi dan Pengembangan Aparatur

Berita Terkait

Berita Populer

Kunjungan BKPP Tabalong dalam rangka Benchmarking  Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Kamis (20/5), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tanah Laut menerima kunjungan dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Tabalong dalam rangka Benchmarking Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
 
Bertempat di Aula Diklat Loka Bina Praja, BKPSDM Kabupaten Tanah Laut H. Hairul Rijal, S.Sos, M.Si menyambut kunjungan tim pembangunan Zona Integritas BKPP Kabupaten Tabalong yang di pimpin oleh Kepala BKPP Kabupaten Tabalong H. Rusmadi, S.AP serta koordinator masing-masing area perubahan.
 
Dalam suasana yang hangat Kepala BKPSDM Kabupaten Tanah Laut H. Hairul Rijal, S.Sos, M.Si, membuka pertemuan dan memberikan pemaparan strategi dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM, diantaranya melakukan perubahan pola pikir dan konsistensi dalam melakukan perubahan. Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Tahapan pembangunan Zona Integritas terdiri dari 2 hal utama, yakni Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Proses Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.
Dalam melakukan pembangunan Zona Integritas harus melakukan banyak perubahan baik itu dari sikap maupun pola pikir yang baik untuk merubah diri kita sendiri, kedisiplinan dan kekompakan seluruh karyawan serta yang paling utama adalah komitmen yang tinggi dari pimpinan selaku role model dan penggerak arah perubahan. Kegiatan kunjungan dalam Benchmark Pembangunan Zona Integritas (ZI) ini berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.
 
Selamat berjuang membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi BKPP Kabupaten Tabalong. Dengan usaha dan semangat yang tinggi semoga dapat meraih predikat WBK.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment