Hati-Hati Modus Penipuan Mengatasnamakan Pejabat dan Pegawai BKPSDM

By BKPSDM 04 Feb 2021, 10:41:44 WIB Bidang Mutasi, Data dan Informasi

Berita Terkait

Berita Populer

Hati-Hati Modus Penipuan Mengatasnamakan Pejabat dan Pegawai BKPSDM

Hai #SobatBKPSDM, pagi ini mimin mau berbagi informasi terkait modus penipuan via telepon/ SMS/ WA mengatas namakan Pejabat dan Pegawai BKPSDM Kabupaten Tanah Laut yang mulai marak. Sasaran kejahatan mereka adalah para pensiunan PNS dan calon pensiunan PNS.
“Maaf tadi ada yang menelpon mengaku atas nama Ilham dari BKPSDM mendata PNS yang pensiun dan handak pensiun, bujurkah?”, salah satu konfirmasi dari salah satu Guru di Tanah Laut yang disampaikan kepada BKPSDM melalui via telp. Dipastikan hal itu adalah penipuan dan nama yang disebutkan oknum tersebut tidak ada dan bukan pegawai BKPSDM Kabupaten Tanah Laut.
Kami menghimbau kepada para pensiun dan calon pensiun PNS di Kabupaten Tanah Laut untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai modus penipuan yang semakin marak. Kami menegaskan, BKPSDM Kabupaten Tanah Laut tidak pernah menginformasikan hal tersebut, apalagi meminta para pensiunan dan calon pensiunan menyetorkan sejumlah uang. Apabila ada oknum yang menghubungi dan mengiming-imingi akan memberikan tambahan dana pensiun dengan mengirimkan sejumlah uang, kami minta untuk tidak menanggapinya.
Seluruh pemberian informasi dilakukan melalui jalur resmi. Diharapkan kepada masyarakat dan pegawai dilingkungan Kabupaten Tanah Laut agar selalu berhati-hati dan apabila masih ragu silahkan melakukan konfirmasi ke BKPSDM Kabupaten Tanah Laut.
Demikian Informasi ini mimin sampaikan, tingkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terhadap modus penipuan.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment