Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV di Lingkungan BNN

By BKPSDM 12 Mar 2018, 22:13:48 WIB Bidang Mutasi dan Pengembangan Aparatur
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV di Lingkungan BNN

Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan Drs. NIXON MANURUNG, M.AP memimpin acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV di Lingkungan BNN Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam sambutannya dijelaskan semula pelantikan ini direncanakan akan dilaksanakan pada masing-masing Kabupaten oleh Bupati setempat, akan tetapi atas perintah Kepala BNN RI bahwa pelantikan terhadap 21 pejabat KA BNNK se Indonesia dilaksanakan secara serentak pada tanggal 12 Maret 2018 pada masing-masing BNN Provinsi.

Drs. NIXON MANURUNG, M.AP dalam sambutannya juga mengatakan untuk menjadi perhatian kita semua dalam pernyataan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang menyatakan "Indonesia Darurat Narkoba, Indonesia Perang Terhadap Narkoba". Pernyataan tentang situasi dan kondisi tersebut sangatlah mengejutkan, melihat kasus-kasus penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi di daerah perkotaan saja, akan tetapi sudah merambat ke daerah terpencil bahkan di perbatasan sekalipun ada terjadi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sebelum hal tersebut bergerak lebih jauh, BNN Provinsi Kalimantan Selatan mengusulkan dan melantik BNNK di tiga Kabupaten yaitu Tanah Laut, Hulu Sungai Utara dan Tabalong agar mampu mengkondisikan program-program P4GN dengan Pemerintah Daerah setempat serta Jajaran Instansi Pemerintah Vertikal setempat lainnya guna dapat menekan angka prevalesi penyalahgunaan narkoba khususnya dikelompok anak-anak, remaja, pelajar dan mahasiswa sebagai bagian generasi muda bangsa, generasi penerus pembangunan di masa yang akan datang.

Harapan juga disampaikan kepada pada Kepala BNNK yang baru agar dapat bijaksana dan kereatif dalam mengawali kegiatan operasional masing-masing di BNNK tersebut, ucapan terimakasih dan penghargaan juga disampaikan kepada Bupati Tanah Laut, Bupati Hulu Sungai Utara dan Bupati Tabalong atas dukungannya sehingga terbentuk BNNK di masing-masing daerah tersebut.

Adapun Pejabat yang dilantik pada BNN Kabupaten Tanah Laut sesuai dengan Petikan Keputusan Kepala Badan Narkotika Nasional Nomor: KEP/129/II/KA/KP.02.00/2018/BNN tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan di Lingkungan Badan Narkotika Nasional adalah Firmansyah, S.STP., M.M sebagai Kepala BNN Kabupaten Tanah Laut, Fadhillah Rahman, S.KM., M.PH sebagai Kepala Seksi Pencegahan dan Dayamas BNN Kabupaten Tanah Laut, Budhy Setya Nuggraha, S.Sos sebagai Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Tanah Laut, Nurul Mutmainah, S.KM sebagai Kepala Sub Bagian Umum BNN Kabupaten Tanah Laut.(datainfo/2018)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment